Menu Close

Fakultas MIPA UNISMA Siap Cetak Lulusan Kompeten dan Diminati Dunia Kerja

Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (OSHIKA MABA) merupupakam kegiatan yang diikuti mahasiswa baru untuk budaya kampus. Pada Senin 19 s/d 20 September 2023 sivitas Fakultas MIPA UNISMA mengadakan ta’aruf untuk para mahasiswa baru angkatan 2023. Oshika Maba Fakultas MIPA UNISMA menyebut mahasiswa baru ini sebagai angkatan GAMA DWIPANTARA. Dalam kegiatan OSHIKA MABA selain dilakukan kegiatan pengenalan lingkungan Fakultas MIPA, pengenalan kegiatan akademik, kemahasiswaan, teknis administrasi berbasis IT, diadakan juga kegiatan Laboratories Tour yang mengenalkan fasilitas Ekosistem Sains yaitu Laboratorium Terpadu dan Halal Center dan Laboratorium Orchid.

Selamat datang kepada seluruh Mahasiswa Baru angkatan 2023 di Fakultas MIPA dan menjadi bagian dari Keluarga UNISMA menuju pemimpin perubahan yang berakhlak mulia, kreatif, mandiri dan berdaya saing. Harapan kami sebagai pimpinan Fakultas, maba tahun ini dapat lulus tepat waktu dan mengantarkan calon saintis muda menuju upacara peneguhan atau pelantikan bagi mahasiswa yang telah menempuh Pendidikan yaitu wisuda.

Tahun ini, Fakultas MIPA melepas Wisudawan sebanyak 78 lulusan. Dekan Fakultas MIPA Universitas Islam Malang, Dr. Dra. Ari Hayati, M.P., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan serta ucapan terima kasih kepada orang tua wali. Ari hayati mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan terbaik dan berprestasi tingkat nasional maupun internasional sehingga mendukung Universitas Islam Malang menuju World Class University. Selain itu, Dekan memberikan penghargaan “Lecture of the Year” kepada dosen Fakultas MIPA yang telah mendedikasikan dalam perkembangan ilmu dibidang Biomedik melalui gelar Professor yaitu Prof. Dr. Nour Athiroh Abdoes Sjakoer, S.Si., M.Kes. selain itu ada juga dosen Ir. Tintrim Rahayu, M.Si. sebagai inovator pengembang laboratorium dan perekayasa spesies anggrek.

Tak lupa Ari berpesan kepada para lulusan agar terus menjaga silaturahmi melalui Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNISMA. Dia berharap kebaikan-kebaikan UNISMA senantiasa diceritakan ke berbagai pihak, baik kepada calon mahasiswa yang akan kuliah di UNISMA ataupun kepada saudara. Wakil Rektor 4 juga memberi sambutan bahwa lulusan Fakultas MIPA UNISMA harus memiliki 5 C yaitu Creative, Critical Thinking Skill, Collaborative, Communicative dan Job Creator. Pesan untuk lulusan sarjana sains, “Janganlah takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama, kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua. Ketahuilah kawan, kegagalan marupakan hal yang pasti dalam kehidupan. Mungkin dimasa depan kita akan mengalaminya. Tapi percayalah, orang-orang hebat bukanlah mereka yang tidak pernah gagal, melainkan mereka yang terus-menerus bangkit tanpa sedikitpun berkata ingin menyerah sampai akhirnya berhasil.

× Apa yang dapat kami bantu?