Menu Close

Pelantikan Pengurus Baru Ormawa Fakultas MIPA UNISMA Tahun 2024

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan Alam (FMIPA) telah mengadakan acara Pelantikan Pengurus Baru Tahun 2024 dengan tema “Berdiri Teguh Dalam Kemandirian, Berbagi Kebaikan Dalam Kebersamaan” yang berlangsung pada Hari Kamis, 04 Januari 2024 bertempat di Hall Oesman Mansur Universitas Islam Malang. Acara pelantikan ormawa ini dihadiri langsung oleh Jajaran Dekanat Fakultas MIPA UNISMA.

Organisasi mahasiswa merupakan tempat penempaan diri sebelum terjun ketengah-tengah masyarakat dan sebagai wadah utama bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan belajar tata cara berorganisasi. Adanya organisasi mahasiswa diharapkan mampu merangsang mahasiswa untuk aktif berorganisasi dan dapat berperan majemuk untuk menjadi pribadi yang sukses dan mampu mengayomi mahasiswa serta dapat memberikan kontribusi positif dan pengaruh baik terhadap persoalan yang terjadi pada tingkat Fakultas bahkan Universitas. Organisasi mahasiswa merupakan wadah yang tepat untuk mahasiswa dalam mengasah dan mengaplikasikan kemampuannya.

Organisasi mahasiswa (ORMAWA) Fakultas MIPA UNISMA, merupakan wadah untuk penyaluran aspirasi, kreativitas serta sebagai penyelenggara kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa. Mengetahui pentingnya organisasi mahasiwa (ORMAWA), maka DPM-FMIPA menyelenggarakan kegiatan untuk melantik dan mengesahkan para pengurus dan anggota dari masing – masing ormawa yang telah terpilih sebelumnya secara demokratis pada pemilu raya. Pelantikan organisasi mahasiswa (ORMAWA) yang meliputi DPM-F, BEM-F, BSO beserta Himaprodi diharapkan masing – masing ormawa dapat menjalankan tugas sesuai dengan kewenangan dan kewajibannya secara maksimal dengan saling bekerja sama untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Kegiatan diawali pembukaan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu Muhammad Faruq dengan sedikit kutipan ”Jangan menunggu waktu untuk berbuat baik tapi berbuat baiklah tanpa menunggu waktu”. Kemudian sambutan disampaikan oleh Dekan Fakultas MIPA UNISMA Dr. Dra. Ari Hayati M.P. dengan ucapan selamat kepada pengurus yang akan dilantik dan penyampaian terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan persiapan yang sangat singkat. Acara selanjutnya yaitu prosesi pelantikan yang diawali oleh DPM yang dilantik oleh Wakil Dekan II Bidang Kemahasiswaan Fakultas MIPA. Kemudian dilanjutkan BEM yang dilantik oleh DPM-FMIPA, dilanjutkan dengan BSO dilantik oleh BEM-FMIPA dan diakhiri Himaprodi yang dilantik oleh Kaprodi Fakultas MIPA. Acara dilanjut dengan Penandatanganan sertijab pengurus lama organisasi mahasiswa Fakultas MIPA periode 2023 dengan pengurus baru periode 2024. Acara diakhiri dengan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas berjalannya kegiatan dengan lancar.

× Apa yang dapat kami bantu?