Menu Close

DELEGASI ORMAWA MENJADI PRESENTER DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL

Program Studi Biologi Fakultas MIPA Universitas Islam Malang mendelegasikan Ormawa pada konferensi internasional bertajuk “Exhibition and Seminar on Science and Creative Technology (EXSACT-A 2023) di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta pada tanggal 15-16 Agustus 2023. Mahasiswa tersebut adalah Ramizard Rafsanjani (BEM), Abdullah Rozzen Muzayyan  (Himaprodi) dan Muchammad Faruq Vikriansyah (DPM).

Acara sesi pleno menampilkan pidato utama oleh Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A (Menteri BUMN) dan dilanjutkan dengan sambutan Ir. Hidayat Yorianta, Ph.D, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang memberikan pesan sebagai Ketua Komite dan acara dibuka oleh Rektor UAI, Prof. Asep Saefuddin. Konferensi ini diikuti oleh International Speakers dengan tokoh-tokoh terkemuka seperti Prof. Ming-Guo Her, Ph.D, Rektor Universitas Tatung, Prof. Yungtsan Jou dari CYCU Taiwan, Prof. Michael Goudama dari CRIC UAI, Vony Tjiu (Country Manager, Red Hat Indonesia), Mohd Zafian Bin Mohd Zawawi dari UiTM, Prof. Dr. Dewi Elfidasari, S.Si., M.Si. dari UAI, dan Chantalle Elisabeth dari National Taiwan Normal University.

Tidak hanya menjadi peserta, mereka berkesempatan menjadi pembicara dan mempresentasikan karya ilmiah dalam bentuk paper maupun poster. Topik karya ilmiah yang dipresentasikan bertopik metabolit sekunder pada daun mentimun sebagai obat jerawat. “Hasil data dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa salah satu metabolit sekunder didalam daun mentimun dapat menghambat jalur pensinyalan inflamasi melalui protein JNK1 sehingga diharapkan dapat menjadi strategi pencarian obat jerawat, jelas Ramizard”. Acara ini merupakan wadah bergengsi bagi para cendekiawan dan praktisi dari seluruh dunia, khususnya mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan penelitian dalam berbagai aspek Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Harapannya konferensi ini dapat memberikan kesempatan bagi para ahli di bidang Biologi untuk berkolaborasi dan bertukar pengetahuan.

Program Studi Biologi Fakultas MIPA Universitas Islam Malang mendelegasikan Ormawa pada Konferensi Internasional bertajuk “Exhibition and Seminar on Science and Creative Technology (EXSACT-A 2023) di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta pada tanggal 15-16 Agustus 2023

× Apa yang dapat kami bantu?