Laboratorium FMIPA

Diperbaharui tanggal: 25 Juli 2017

VISI DAN MISI LABORATORIUM MIPA UNISMA

 

VISI

Adalah menjadi Laboratorium yang tangguh dalam pelayanan pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat pada umumnya, Universitas Islam Malang (UNISMA) khususnya dengan mengedepankan mutu dan kepuasan customer (pelanggan), masyarakat dan pemerintah.

 

MISI

  1. Memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas Islam Malang.
  2. Memberikan pelayanan praktikum dan penelitian bagi mahasiswa S1 FMIPA khususnya dan mahasiswa fakultas lain yang memerlukan (FK, FP, FT, FPET).
  3. Memberikan pelayanan penelitian bagi para dosen (FMIPA, FK, FP, FT, FPET) baik untuk keperluan penelitian rutin, dalam rangka penyelesaian studi S2/S3 dan untuk penelitian-penelitian lain.
  4. Mengembangkan Lab. Dasar menjadi Laboratorium yang memadai baik untuk keperluan praktikum dan penelitian dasar.

Mengadakan kerjasama dengan instansi lain dan masyarakat dalam rangka penggalian dana masyarakat yang selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk pengelolaan dan pengembangan Laboratorium Dasar.

 ____________________________________________________________________________________________________________

______________________________________________________________________________________________________

____________________________________________________________________________________________

TATA TERTIB PENGGUNA LABORATORIUM MIPA

 

  1. Laboratorium difungsikan untuk kegiatan praktikum, penelitian, konsultasi dan diskusi keilmuan.
  2. Diluar jam kerja kantor setelah pukul 14.00 WIB laboratorium ditutup kecuali ada praktikum regular atau penelitian bersifat lembur, hal ini harus sepengetahuan koordinator Laboratorium dan ada ketentuan khusus*.
  3. Bagi peneliti mahasiswa internal Fakultas MIPA dan Lingkungan UNISMA (individu/kelompok) wajib mengisi formulir dan membayar administrasi (dibayar saat pendaftaran penelitian) sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) per 3 (tiga) bulan, sedangkan bagi peneliti dosen internal Fakultas MIPA dan Lingkungan UNISMA (individu/kelompok) membayar administrasi sebesar Rp 200.000 (seratus ribu rupiah) per 3 (tiga) bulan.
  4. Bagi peneliti mahasiswa/dosen eksternal diluar UNISMA (individu/kelompok) wajib mengisi formulir dan membayar administrasi (pendaftaran penelitian) sebesar Rp.250.000 (dua ratus rupiah) selama 3 bulan.
  5. Pemakaian peralatan dan bahan laboratorium ada ketentuan khusus*
  6. Peminjaman alat keluar dari laboratorium (alat-alat yang khusus digunakan di lapangan) dikenakan biaya (terlampir) diluar kegiatan praktikum regular. Keterlambatan pengembalian dikenakan denda Rp.50.000,- per hari. Peralatan yang menggunakan listrik tidak boleh dibawa keluar, bila terjadi kerusakan yang menyebabkan alat tidak berfungsi/hilang, peminjam wajib mengganti alat tersebut.
  7. Penggunaan jasa asisten laboratorium (diluar jam kerja) ada ketentuan administrasi khusus*.
  8. Setiap peneliti/pengguna laboratorium wajib menggunakan jas lab dan diharapkan ikut menjaga kebersihan dan ketertiban laboratorium.
  9. Hal-hal yang belum tertulis didalam pengumuman ini akan diinformasikan lebih lanjut melalui lisan maupun tulisan.

* Hubungi petugas Laboratorium

 

Ttd.

 

Kepala Laboratorium

 

Laboratorium FMIPA meliputi:

*. Laboratorium Dasar

*. Laboratorium Terapan