Informasi

Empat Tim Biologi Unisma Lolos Pendanaan Rumah Kreativitas Mahasiswa Unisma (RKMU)

Selasa, 13 Agustus 2019 - 07:40 WIB
Diposting oleh: admin - Kategori: Kampus

Malang - Empat tim Biologi Unisma meraih pendanaan Proposal Hibah Rumah Kreativitas Mahasiswa Unisma (RKMU) tahun 2019. Bersaing dengan puluhan tim, Rektor Unisma akhirnya menetapkan bahwa 26 Tim yang lolos pendanaan RKMU.

Program Studi Biologi Fakultas MIPA Unisma  meraih capaian terbaik  yaitu empat tim lolos pendanaan. Mereka antara lain Nia Novita Nurrohmah, Chintya Ayu Pertiwi, Ismatud Diniyah, dan Nur Anizah.

Baca juga : Fakultas MIPA dalam Indonesia Green Growth and Sustainability 2019  

Tim dari Biologi FMIPA Unisma ini memiliki berbagai ide mulai dari pengembangan produk kopi, pemanfaatan limbah tebu, inovasi pembuatan tempe dari biji lamtoro dan mitigasi global warming dari vertikultur. Mereka mengembangkan ilmu biologi menjadi beberapa judul yang menarik.

Dengan kreativitas ini, mereka berharap dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan lingkungan dan mengembangkan inovasi baru dari hasil alam yang ada.

Tiap kreativitas yang diusulkan kepada RKMU awalnya didiskusikan dengan Dosen Pendamping dan Wakil Dekan 2 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Nurul Jadid Mubarakati (9 Agustus 2019), “Mahasiswa awalnya tertarik dengan adanya RKMU, kemudian mendaftar dan menunjukkan ide-ide mereka”.

Baca juga : Biologi Unisma Memiliki Mahasiswa Berprestasi Tingkat Internasional

Dosen Pendamping yang telah mengantarkan Mahasiswanya hingga lolos PIMNAS 2019 ini berharap mahasiwa angkatan muda semakin giat ikut dalam kegiatan program kreativitas mahasiswa tingkat universitas hingga nasional.

Sejak digagas tahun 2018, Rumah Kreativitas Mahasiswa Unisma (RKMU) menjadi ajang bagi mahasiswa untuk melatih kemampuan menjadi seorang Kreator.

Kreator yang dimaksud oleh Rektor UNISMA Prof. Masykuri, M.Si. adalah menjadi seorang yang sukses dalam mengembangkan ekonomi dan bisnis dari berbagai latar belakang. Dengan anggaran sebesar 500 juta, mahasiswa Unisma saling bersaing dalam menciptakan kreativitas yang akan dikembangkan dikemudian hari.

(hdp/s)

Home