Informasi

Kunjungan SMA Unggulan Darus Sholah Jember di Fakultas MIPA

Kamis, 11 Juli 2019 - 08:57 WIB
Diposting oleh: admin - Kategori: Kampus

FMIPA UNISMA- Rabu (03/07),  Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNISMA mendapat kunjungan dari  SMA Unggulan BPPT Darus Sholah Jember. Pembukaan kunjungan ini dilakukan di gedung B Lantai 7, acara pembukaan diawali menyanyikan lagu Indonesia raya. Pada saat acara pembukaan berlangsung, kepala sekolah dari SMA Unggulan BPPT Darus Sholah Jember menyampaikan bahwa kedatangan mereka kesini adalah sebagai program studi untuk siswa kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi sehingga diharapkan siswa-siswi memiliki pandangan bagaimana mengemban pendidikan di perguruan tinggi.

Acara pembukaan ditutup dengan pemberian cinderamata dari produk FMIPA yang dihasilkan dari barang-barang limbah menjadi produk yang sederhana. Setelah itu dilanjutkan dengan para siswa menyambangi Laboratorium FMIPA dan Kebun Al-Quran, dibagi menjadi dua kelompok yakni ada yang ke laboratorim dan ada yang mengunjungi kebun Al-Quran. Para siswa ini tampak antusias ketika menyambangi Laboratorium karena mereka juga dari progam studi MIPA di SMA tersebut.

kami para siswa sangat terkesan ketika berkunjung ke Lab ekologi, disitu kami tahu tentang herbarium atau awetan dari tumbuhan maupun hewan. Soalnya disekolah kita itu tidak ada yang seperti itu, untuk FMIPA UNISMA harapannya sih semoga makin baik kedepannya dan selalu menjadi fakultas percontohan. Amiiin kata Nurul Azizah (siswi SMA BPPT Darus Sholah) .

Sedangkan menurut Muhamad Faran Nardiansyah (Siswa SMA BPPT Darus Sholah). saya baru tau ada fakultas yang menerapkan kebun Al-quran. Jadi, kami orang muslim menjadi tau tumbuhan apa saja yang ada dalam ayat suci Al-Quran. Untuk pesan sepertinya tidak ada karena ini sudah sangat baik. Dan menurut saya FMIPA disini sangat baik karena sudah mampu memasarkan produk dari bahan olahan limbah sendiri sehingga menjadi produk yang dikenal masyarakat.

 

Sesudah acara kunjungan ke Laboratorium dan kebun Al-Quran para siswa berfoto-foto atau mengabadikan momen di lingkungan kampus UNISMA. Kami berharap acara ini mampu memberikan pandangan bagi siswa-siswi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan menjadikan Universitas yang diminati terlebih khusus untuk FMIPA UNISMA itu sendiri, tutur Ibu Ari Hayati selaku Dekan FMIPA. (Ririn; Athoillah)