Informasi

Fakultas MIPA dalam Indonesia Green Growth and Sustainability 2019

Jumat, 05 Juli 2019 - 09:01 WIB
Diposting oleh: admin - Kategori: Kampus

FMIPA UNISMA- Pada hari Jumat (28/06) bertempat di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), acara yang berjudul: Indonesia Green Growth and Sustainability 2019 dengan tema Green Product and Service For National Economy pada tanggal 26-28 Juni 2019 diselengggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengharuskan setiap peserta expo untuk menampilkan barang-barang yang ramah lingkungan, dan pada kesempatan ini UNISMA sebagai salah satu sponsor  bersama Fakultas MIPA, Tehnik, Pertanian, peternakan dan FIA ikut berkontribusi untuk mensukseskan acara ini. Termasuk Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang dibimbing oleh Dr. Nour Athiroh AS, S.Si., M.kes. selaku dosen FMIPA progam studi biologi.

Pada saat acara expo ini berlangsung para pengunjung sangat tertarik dan berminat pada produk daur ulang yang ditampilkan setiap kampus.

Jadi, kami mendapat undangan dari KLHK untuk menampilkan barang yang di buat dengan daur ulang limbah sebagai produk yang bermanfaat seperti tas,tempat barang Dsbg. Kami mengumpulkan barang dari Fakultas Peternakan,Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian Fakultas Administrasi dan FMIPA tentunya Kata Bu Nour Athiroh ketika diwawancarai di expo terrsebut.

Sebelumnya juga terdapat acara talkshow dengan narasumber/pembicara dari mahasiswa FMIPA Unisma Abdurrahman wahid, Novia dan Muhamad Iqbal, dalam talkshow tersebut membahas tentang konservasi terumbu karang di bangsring underwater Banyuwangi.

Selain itu pada acara tersebut juga membahas tentang Apakah benar Indonesia menjadi penyumbang sampah kedua terbesar di dunia dengan pembicara Malia, Anggun dan Qodir. Pembahasan tersebut mendapat ide dari Ibu Ratna yang kebetulan bidang Biologi Lingkungan.

Pada kesempatan ini, stand UNISMA di datangi oleh bapak Ridwan Hisyam selaku DPR RI yang konsen terhadap konservasi lingkungan beliau sangat mendukung apa yang ditampilkan oleh stand UNISMA karena mengolah bahan limbah menjadi bahan yang bermanfaat sehingga dengan demikian limbah tersebut tidak mencemari atau dapat mengurangi pencemaran lingkungan. (Ririn; Athoillah)