Informasi

Safari Religi Mahasiswa Fakultas MIPA ke Wali 5

Selasa, 02 Mei 2017 - 09:21 WIB
Diposting oleh: SYAMSUDIN UNISMA - Kategori: Kampus

(30/04/17) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) devisi keagamaan mengadakan safari religi ke makam Auliya dengan tema mendekatkan diri kepada Allah melalui para Waliyullah.

Kegiatan safari religi merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan oleh BEM FMIPA dibidang keagamaan dengan jumlah peserta 64 orang mahasiswa baik dari semester 2, 4, 6 dan 8 dan di dampingi oleh 2 kakak senior yang sudah menjadi alumni biologi  Fakuktas MIPA.

Dalam kegiatan ini Panitia menganjurkan kepada semeater 2 untuk ikut partisipasi dalam kegiatan safari religi tersebut agar persaudaraan mereka terjalin. Elmi Zakia selaku ketua panitia menuturkan bahwa tujuan dari adanya kegiatan safari religi untuk mempererat tali silaturrohim antara adik tingkat dengan kakak tingkatnya, antara mahasiswa dangan dosen serta para alumni agar menambah ukhhuwah dalam persaudaraan sesama jurusan biologi, selain itu juga mengharap keridhoan dari Allah SWT dan sebagai bentuk aplikasi kita sebagai mahasiswa yang berwawasan Ahlussunnah waljamaah.

Pernyataan yang sama juga di sampaikan oleh Mabrur sebagai ketua BEM FMIPA bahwa Alhamdulillah dengan adanya kegiatan safari religi kita bisa belajar bersama mempererat tali silaturrahim dengan kakak tingkat. Kereligiusan kita bisa dibuktikan dengan safari tersebut. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua panitia dan peserta yg sudah ikut serta dalam mensukseskan agenda dari kegiatan BEM ini. Harapan dari ketua BEM FMIPA untuk kegiatan safari religi tahun depan bisa lebih Baik dari tahun ini, artinya bisa mengadakan ke wali 9.

Siti Rizqiyatul Mukarromah selaku peserta dari semester 2 menyampaikan beberapa hal mengenai kegiatan safari religi, Yang pertama seneng karena bisa mengisi waktu liburan dengan hal-hal yg bermanfaat yaitu berziarah ke waliullah, yang kedua juga bisa menyambung silaturahim sama kakak tingkat dan teman yang beda kelas. Alhamdulillah Fakultas MIPA punya kegiatan religi yg terbilang bagus buat mengajak mahasiswanya melakukan kegiatan yg bernilai ibadah dan  bermanfaat, dan semoga tahun depan hal ini tetap terlaksana lagi dan harus lebih baik lagi bahkan juga lebih banyak partisipasi anggota untuk mengikuti kegiatan ini.

Fakultas MIPA akan selalu berusaha untuk yang terbaik buat mahasiswa dan akan menjadikan mahasiswa selain mahasiswa saintis juga menjadikan mahasiswa yang berkarakter Ahlussunnah Waljamaah. (Argus, S.Si).