Informasi

KUNJUNGAN DAN RAPAT KOORDINASI REKTOR KE FAKULTAS MIPA

Rabu, 19 April 2017 - 12:41 WIB
Diposting oleh: SYAMSUDIN UNISMA - Kategori: Kampus

Kegiatan rutin Rektor Universitas Islam Malang setiap Rabu berkunjung ke Fakultas di lingkungan Universitas Islam Malang. Pada hari ini Rabu, 19 April 2017 Rektor berkunjung ke FMIPA. Kunjungan Rektor dihadiri oleh semua Dosen, Karyawan dan Laboran FMIPA. Rektor didampingi oleh para Wakil Rektor, Pengurus Yayasan, Sekretaris Yayasan, Ka. Biro BAAK, BAKPK, BAUK dan Kabag. Personalia. Saat berkunjung diawali dengan sambutan Dekan FMIPA, dilanjutkan dengan presentasi oleh Wakil Dekan I (Bidang Akademik, Umum (Kepegawaian), Keuangan dan Kerjasama) serta Wakil Dekan II (Bidang Kemahasiswaan, Publikasi, Keagamaan, dan Enterpreneur) serta Kaprodi. Hasil pemaparan tersebut direspon baik oleh Rektor. Ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti untuk meningkatkan kinerja FMIPA di masa mendatang.

Rektor sangat mengapresiasi web Mipa yang selalu up to date. Dalam rangka meningkatkan riset dan pengabdian perlu ada Klinik penulisan proposal penelitian dan pengabdian di lingkugan FMIPA. Semua kegiatan Tri Dharma PT harus dilakukan dokumentasi seperti, sertifikat dll. Sumber Daya Dosen FMIPA hampir ada 3 orang yang doktor, satu proses doktoral sehingga akan meningkatkan SDM. Beliau juga menegaskan perlu segera mengurus ke Guru Besar kepada dosen yang telah memenuhi syarat. Bagi dosen yang belum mempunyai kepangkatan Jafa untuk segera mengurus dan perlu dikawal dengan bagus. Perlu diaktifkan pohon penelitian dengan melibatkan mahasiswa dalam riset dan pengabdian serta mewajibkan kepada mahasiswa untuk mensitasi (mengkutip) tulisan dosen tersebut. FMIPA akan bernilai tambah dengan segera dibentuknya Prodi baru. Hal senada juga disampaikan oleh bapak Wakil Rektor I dan II.

Wakil Rektor III sangat mengapresiasi kegiatan kemahasiswaan di FMIPA. Beliau akan menjadikan kegiatan kemahasiswaan di MIPA sebagai percontohan untuk fakultas lain, misalnya kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang senantiasa rutin mendapat dana PKM dan berpotensi ke PIMNAS. (Syam)