Informasi

Teater GEOR FMIPA UNISMA Kembali Menggaung

Senin, 23 Mei 2016 - 10:55 WIB
Diposting oleh: SYAMSUDIN UNISMA - Kategori: Kampus

Minggu malam (22/5) Teater Geor FMIPA kembali unjuk gigi dihadapan seluruh mahasiswa UNISMA khususnya dari kalangan teater Fakultas se-UNISMA. Sebuah kebanggan tersendiri bagi teater GEOR karena menjadi pembuka penampilan malam itu. Berperan cukup apik, para tokoh dalam naskah “Aktor-aktor yang Tersesat dalam Tanda Tanya” karya  Irwan Jamal, mencoba  mengangkat peliknya kerja team dalam sebuah pagelaran teater. Alur yang dimainkan cukup menegangkan ketika mulai terjadi perselisan antar tokoh, mereka mulai meninggikan egonya masing-masing. Saling lempar argument pun tak terelakkan. Tapi disatu sisi mereka harus segera menyatu agar mereka tak tersesat selamanya dalam kegundahan tanda tanya. Cukup inspiratif sekali alur yang dimainkan. Membuat para penonton dapat memetik pesan moral akan pentingnya arti dalam sebuah proses, tanggungjawab, kerja keras dan kerjasama. Karena menyatu dengan karakter individu yang berbeda-beda tidaklah mudah.

Pementasan GEOR kali ini disutradai oleh saudara Adi Suryo Purnomo Mahasiswa aktif di semester Delapan atau sapaan akrabnya pak pur , dengan keempat tokoh yaitu Dewi Vebriyanti, Eka Kusmawati, Ahmad Siddiq dan Moh. Faiz Fachriyan. Keempat aktor adalah Mahasiswa aktif di semester Dua. Munculnya tunas-tunas muda inilah yang akan menjadi cikal bakal regenerasi teater GEOR kedepan.

Teater GEOR dari FMIPA sendiri berdiri sejak tahun 1999 dan sudah menjadi rumah tersendiri bagi para pecinta seni teater mahasiswa FMIPA. Segala ekspresi jiwa muda mahasiswa FMIPA dicoba dituangkan dan dieksplor menjadi lebih ciamik di teater GEOR ini. Dan semoga teater GEOR akan semakin menggaung mewakili suara-suara sang jiwa muda FMIPA Biologi Unisma. (Anna W. Fathiah, Nur Aini)