Menu Close

PERKUAT JEJARING KELEMBAGAAN DENGAN MA AL-AMIN MOJOKERTO, SALAH SATU STRATEGI BRANDING FAKULTAS MIPA UNISMA

Kamis, 02/02/2023 Pondok Pesantren Al-Amin merupakan ponpes formal yang memiliki kesamaan dengan UNISMA yaitu mengajarkan Islam Aswaja An Nahdliyah. Hal ini menjadikan pilihan yang tepat bagi Fakultas MIPA UNISMA untuk berkunjung, bersilaturahmi dan memperkuat jejaring kelembagaan terkhusus Madrasah Aliyah Al Amin Putra dan Putri.

Pihak madrasah sangat welcome akan kedatangan rombongan fakultas MIPA. Setelah konsolidasi dengan kepala sekolah, Bapak H. Muhammad Imaduddin, S.Pd.I., Gr., M.M, acara penandatanganan kerjasama berjalan dengan lancar dan diakhiri penyerahan souvenenir. 

Rangkaian acara berikutnya adalah sosialisasi dan pelatihan bertema entrepreneur berbasis konservasi biodiversitas sebagai realisasi setelah penandatanganan Kerjasama. Acara sosialisasi dan pelatihan dilakukan oleh tim dosen/pengabdi, yang membahas tentang pembelajaran dalam hal pengolahan sampah yang di isi oleh bapak Saimul dan ibu Ratna, fitoremediasi dan pengetahuan tentang scabies yang di isi oleh bapak Hamdani dan bapak Faisal, pelatihan untuk pembuatan herbarium kering dan sosialisasi tentang pembuatan kopi telur serta filosofinya yang diisi oleh ibu Ari Hayati dan ibu Gatra. Ibu dan Bapak guru serta siswa siswi tampak antusias untuk mencoba, mempraktekkan hasil produk unggulan dosen biologi UNISMA.

Harapan Dekan dan kepala sekolah Al Amin bahwa MIPA UNISMA merupakan salah satu Fakultas yang akan menjadi pilihan bagi siswa dan siswi khususnya di Jurusan IPA karena banyak sekali bantuan studi yang ditawarkan mulai beasiswa dan bantuan terutama sekolah dibawah naungan Al Ma’arif.

(Lina Purnama Dewi; Intan Trixzi Fradina; Moch, Mustakim; Aziz Mawardi; Ach. Nur Fairuzie)

× Apa yang dapat kami bantu?