Menu Close

SAMBUTAN HANGAT KELUARGA BESAR SMAS AL YASINI KRATON PASURUAN ATAS KEDATANGAN CIVITAS FAKULTAS MIPA

Rabu, 01/02/2023 SMAS AL YASINI KRATON menjadi tempat tujuan kedua dalam kunjungan Fakultas MIPA. Sambutan hangat keluarga besar sekolah menjadi kebahagiaan bagi rombongan Fakultas MIPA. Acara dimulai dengan pembukaan dan seremonial serta menampilkan profil dari SMAS Al Yasini dan profil dari Fakultas MIPA UNISMA. Dilanjut dengan sambutan dari Kepala Sekolah, beliau menyampaikan bahwa menjadi kebahagiaan atas kunjungan dan berharap para siswa siswi untuk bisa mempertimbangkan UNISMA menjadi kampus pilihan bagi mereka.

Beliau juga menyampaikan bahwa terdapat alumni dari Fakultas MIPA UNISMA yang menjadi guru di SMAS Al Yasini”. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari bu Dekan Fakultas MIPA beliau menyampaikan ucapan terimakasih sudah disambut dengan baik dan tak lupa paparan singkat profil Fakultas MIPA. Selanjutnya prosesi penandatanganan MoU antara Fakultas MIPA dan SMAS Al Yasini dan pemberian oleh-oleh.

Rangkaian acara berikutnya adalah sosialisasi dan pelatihan bertema entrepreneur berbasis konservasi biodiversitas sebagai realisasi setelah penandatanganan Kerjasama. Acara sosialisasi dan pelatihan dilakukan oleh tim dosen/pengabdi, yang membahas tentang pembelajaran dalam hal pengolahan sampah yang di isi oleh bapak Saimul, fitoremediasi dan pengetahuan tentang scabies yang di isi oleh bapak Hamdani dan bapak Faisal, pelatihan untuk pembuatan herbarium kering dan sosialisasi tentang pembuatan kopi telur yang di isi oleh ibu Ari Hayati dan ibu Gatra. Para siswa dan siswi SMAS Al Yasini tampak antusias mendengarkan dari awal sampai akhir ada juga yang antusias untuk mencoba minuman kopi telur.

(Lina Purnama Dewi; Intan Trixzi Fradina; Moch, Mustakim; Aziz Mawardi; Ach. Nur Fairuzie)

× Apa yang dapat kami bantu?