Menu Close

ANGGREK MENJADI MEDIA PUBLIKASI DAN PERERAT SILATURAHMI FAKULTAS MIPA DENGAN MA WAHID HASYIM BANGIL

Rabu, 01/02/2023 bertempat di PP. KH. WAHID HASYIM BANGIL PASURUAN, wisata publikasi yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA UNISMA berjalan dengan lancar. Sebelum acara sosialisasi dimulai rombongan bersilaturahmi ke kediaman ibu nyai PP. KH. WAHID HASYIM BANGIL dan dilanjut dengan doa bersama. Setelah silaturahim rombongan melakukan sosialisasi yang bertepatan di Musholla PP. KH. WAHID HASYIM.

Acara dibuka oleh MC yaitu Moch Mustakim kemudian acara dibuka dengan surah al-fatihah. Dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Subbanul Wathon dan menampilkan profil dari MIPA UNISMA. Disambung dengan sambutan dari Dr. Dra. Ari Hayati, M.P selaku dekan dari fakultas MIPA UNISMA, beliau mengucapkan terimakasih sudah disambut dengan baik dan beliau juga sangat mengapresiasi para santriwati tersebut.

Sambutan yang kedua oleh yaitu Gus Ahmad Musthofa Nizam Basri, Lc. Beliau menyampaikan bahwa “Fakultas MIPA dari UNISMA ini selalu terjun untuk masyarakat. UNISMA merupakan Universitas NU yang masuk kategori universitas unggulan”. Kemudian prosesi penandatangan MoU antara MA KH WAHID HASYIM dengan Fakultas MIPA UNISMA dengan ditanda tangani oleh Ibu Kepala Madrasah Aliyah Dra. Endah Hendayani, M.Pd dan dekan Fakultas MIPA dan dilanjut dengan pemberian oleh-oleh dari Fakultas MIPA.

Misi tebarkan program unggulan Prodi Biologi ke madrasah dibawah naungan NU telah berhasil dengan lancar. Melalui produk unggulan salah satunya yaitu anggrek yang diperoleh dari laboratorium Orchidologi menjadi ajang publikasi bagi Prodi Biologi untuk keluarga besar PP Wahid Hasyim.

Setelah prosesi penandatangan kerjasama kemudian dilanjut dengan sosialisasi profil Fakultas MIPA khususnya produk unggulan herbarium kering (oshibana). Para siswi tampak antusias mendengarkan sosialisasi yang disampaikan oleh bu Dekan Fakultas MIPA tak banyak dari mereka yang belum tahu tentang herbarium tetapi setelah selesai sosialisasi tersebut para siswi menjadi tau cara pembuatan dan manfaat herbarium.

(Lina Purnama Dewi; Intan Trixzi Fradina; Moch, Mustakim; Aziz Mawardi; Ach. Nur Fairuzie)

× Apa yang dapat kami bantu?