Menu Close

GEMILANG Mahasiswa Biologi Unisma Toreh Prestasi

Satri Gemilang

Fakultas MIPA kembali menorehkan prestasinya diajang Provinsi dan Nasional. Kali ini kabar baik tersebut datang dari cabang olahraga Pencak Silat. Satria Gemilang, mahasiswa Biologi dari FMIPA Universitas Islam Malang berhasil membawa juara 1 Tingkat Nasional di even Kejuaraan Pencak Silat “Lampung Berjaya II Open Virtual 2021” “Alhamdulillah saya berhasil menjadi juara pertama meraih piala dan juga mendapat sertifikat tingkat Nasional,” ungkapnya.
Ia mengaku telah menyiapkan diri jauh-jauh hari. Mulai Senin sampai Sabtu, tiap pagi dan sore ia berlatih, khusus Minggu ia beristirahat untuk memulihkan tenaga kembali. Bahkan, saat mengikuti lomba ini, kondisi kesehatannya sedikit terganggu. Namun berkat kegigihannya ia berhasil membawa piala.
Satria menuturkan bersyukur, rival Pencak Silat Seni tunggal Baku kategori kelas mahasiswa ini mempunyai saingan yang hebat. Tetapi dengan adanya persaingan yang hebat  itulah yang membuat Satria semakin giat berlatih untuk menjadi lebih hebat lagi guna untuk melanjutkan kepada kejuaraan berikutnya.

Tidak hanya Satria, dua mahasiswa Biologi UNISMA juga raih juara 1 dan 2 di perlombaan cover shalawat dalam kegiatan IFEST 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islamiyah ITN Malang tanggal 26-28 November 2021. Muhammad Hafizh Husain dan Forrela Zahwa Salamah merupakan pemuda indonesia yang mensyiarkan dakwah Islam melalui sholawat. Universitas Islam Malang sangat mengapresiasi prestasi ini dengan menerapkan kebijakan mempermudah mahasiswanya yang berlaga di berbagai lomba.
Apresiasi berupa reward kepada mahasiswa yang berprestasi dalam level Internasional, nasional maupun regional.

“Fakultas sangat bangga kepada mahasiswa berprestasi dan prestasi mahasiswa harus terus didorong dengan pembinaan yang terstruktur dan sistematis.” demikian jelas Dekan FMIPA-Dr. Dra. Ari Hayati, M.P. (NJM)

× Apa yang dapat kami bantu?