Menu Close

“SEPTEMBER GELAP” Sanggar Sedaya

BSO Sanggar Seni dan Budaya Gelar Live Perform Dalam Rangka Memperingati G30S PKI Berkolaborasi Dengan Komunitas Teater Unisma

BSO SANGGAR SENI DAN BUDAYA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam telah melaksanakan Live Perform Dalam Acara Memperingati G30S PKI yang berkolaborasi dengan Komunitas Teater Unisma yang bertemakan “SEPTEMBER GELAP”  yang dilaksanakan pada tanggal 30 September 2021 bertempat di gerbang UNISMA, tepatnya di depan gedung Usman bin Affan.

Beberapa penampilan Komunitas Teater Unisma

            Kegiatan memperingati hari-hari besar seperti G30S PKI yang telah dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa tragis dalam sejarah mengenai semangat perjuangan para pahlawan revolusi yakni wafatnya satu Perwira dan enam Jenderal. Kegiatan memperingati hari besar ini, biasa dilaksanakan oleh BSO Sanggar Sedaya seperti hari-hari besar lainnya dengan cara-cara yang berbeda-beda, seperti dengan membuat konten untuk di upload di sosial media, membuat pamflet, live perform dan lainnya yang berkaitan dengan hari besar yang akan diperingati. Kegiatan ini tidak tidak wajib terlaksana karena berada di luar Program Kerja yang telah di sepakati, akan tetapi sifatnya kondisional. Live Perform Dalam Rangka Untuk Memperingati G30S PKI yang Berkolaborasi Dengan Komunitas Teater Unisma ini diisi oleh beberapa penampilan yakni Teater, Beberapa puisi yang berkaitan dengan perjuangan, Lagu-lagu Nasional, Melukis ke tujuh Pahlawan dan ditutup dengan memberikan bunga kepada orang-orang yang berada di jalan, dan penghormatan terhadap tujuh Pahlawan Revolusi yang gugur.

Adapun yang mengisi acara dalam rangka memperingati G30S PKI ini ialah mahasiswa dari sembilan sanggar UNISMA yakni dari Sanggar Semi (Fakultas Ekonomi Bisnis), Jagrak (Fakultas Teknik), Paseban (Fakultas Ilmu Administrasi), Kompos (Fakultas Pertanian), Teater Wayang Tuhan (Fakultas Agama Islam), Venorica (Fakultas Hukum), dan Teater Kandang (Fakultas Peternakan). Sanggar SEDAYA, Kita Lebih Berwarna. Sukses!!! (njm)          

× Apa yang dapat kami bantu?